Penggunaan tablet kerap dikeluhkan tidak nyaman oleh sebagian penggunanya. Tak heran, aksesoris keyboard tambahan yang ditujukan untuk iPad banyak tersedia di pasaran. Namun keyboard yang satu ini terbilang nyeleneh karena bentuknya mirip dengan mesin ketik jadul.

Aksesoris unik ini dinamakan iTypewriter dan cara kerjanya persis mesin ketik jadul, bedanya tidak memakai pita tinta. Bentuk keyboardnya sama seperti keyboard mesin tik yang harus ditekan cukup dalam untuk mengetik. iPad pun harus diletakkan di tempat seharusnya pita tinta berada.

Saat keyboard ditekan, semacam palu kecil dari karet akan meloncat dan menekan layar iPad. Ia akan menekan huruf di keyboard virtual sesuai dengan yang diketikkan oleh pengguna. Sehingga pengguna nantinya bisa mengetik dengan cepat, yang selama ini merupakan kelemahan iPad karena tidak bisa menangkap 100 kata per menit.

iTypewriter ini hasil desain Austin Yang, seorang mahasiswa desain produk di Edinburgh College of Art, Skotlandia. Ia mengaku memang sengaja memadukan gaya klasik mengetik dengan teknologi modern terkini. "Jadi para orang tua yang belum pernah menggunakan iPad bisa memakai mesin ketik yang familiar ini dengan cara penggunaan yang juga familiar," tutur Austin.

Tak hanya untuk iPad, Austin juga membuat versi untuk layar komputer. Namun belum jelas kapan produk unik ini akan melenggang di pasaran

sumb3r

Leave a Reply